• Ahlan Wa Sahlan !

    Repair Windows 7 : File .EXE Tidak Bisa di Eksekusi


    Kita mungkin kadang bertemu dengan masalah komputer yang tidak bisa membuka file .exe, pas waktu mau menjalankan suatu program yang berekstensi .exe, tiba-tiba tidak bisa dibuka dan windows-nya muncul kata-kata seperti ini: “Open with”, yah.. itu tadi sebuah kotak dialog yang cukup menjengkelkan dan membingungkan bagi yang awam terhadap komputer.

    Kasus ini terjadi jika asosiasi file .exe telah dirubah/dirusak, mungkin oleh virus/malware yang telah menginfeksi komputer kita, dan juga file berekstensi .LNK ( file yang ngelink ke program ) yang ngga bisa dijalankan. untuk mengatasi masalah ini, caranya cukup mudah, cukup download saja file registry pada artikel, dan jalankan dengan cara:

    Klik kanan file nya dan pilih “Merge”, dan bila muncul kotak dialog bertulisan kira-kira “Adding information can unintentionally change or delete values and ……….”. cukup klik tombol “Yes”. kemudian restartlah windows 7 kita.


    Download EXE untuk memperbaki file asosiasi .EXE
    Download LNK untuk memperbaki file asosiasi .LNK

    Atau kalau belum bisa juga, bisa memakai cara berikut :

     Virusnya menyerang Registry, sehingga tidak dapat mengeksekusi program. Virus ini kemungkinan adalah “Ramnit.FC”, dan virus “Windows Media.t4x” virus yang suka main-main di daerah sistem terutama di folder system32, dan di Registry. Nah, buat yang gak bisa mengeksekusi program, solusinya DISINI!!!. Ukurannya hanya 278 bytes (1kb) namun kegunaannya sangat besar. Jika browser nya juga tidak dapat dibuka, gunakan komputer lain, simpan di flashdisk. Lalu simpan di komputer yg rusak sistemnya. (ekstrak dulu menggunakan winrar di komputer lain). Jalankan file nya lalu ikuti instruksi di layar.


    1 komentar:

     

    Histat Counter

    Alexa Rank

    Total Tayangan

    DMCA

    Feedjit Traffic Feed

    Get This WidgetGet This Widget